Sabtu, 05 Juni 2010

....aku sayang ibu...


"....aku sayang ibu...."
Tiba-tiba.....ungkapan indah itu meluncur dari bibir mungil putri kecilku.....
Dan aku terpana beberapa saat....tak tahu harus menjawab apa....bingung,senang, gembira dan takjub... benarkah kata-kata itu diucapkan oleh putriku....yang baru berumur tiga tahun....
Namun akupun langsung tersadar dan menjawabnya dengan kata-kata yang sama.... "aku juga sayang adek".....disertai memeluk dan menciumnya dengan gemas sekali....
ah...ternyata putri kecilku sedang belajar mengungkapkan isi hatinya.....
meski....ketika akhirnya kutahu....kata-kata itu dia adopsi dari VCD yang dia tonton.... tapi tak semerta-merta ia menirunya.... dia juga mengungkapkannya sepenuh hati dan melihat kondisi ibunya....ah....sayang ternyata kau telah belajar banyak nak....
Meski mungkin.....ibu tidak langsung mengajarimu....kau belajar dari sekelilingmu, dari apa yang kamu lihat, yang kamu dengar dan perhatikan.....ooo....subhanaLlah.... Kamu telah mandiri diusia 3 tahunmu....sayang....smoga engkau menjadi penyejuk hati ayah dan ibu... Pengangkat ayah-ibu dari 'kemurkaan Allah'.... Amien...
Aku sayang ibu.... ucapmu...
Ada sementara wacana...bahwa rasa sayang ataupun cinta itu tak perlu diungkapkan, cukup dibuktikan saja..... namun ternyata dengan suatu ungkapan tulus yang simpel ternyata dapat memberi kebahagiaan.... Terutama ungkapan sayang pada ibu, bapak atau anak kita...
Ini kurasakan sendiri saat putriku bicara "aku sayang ibu"..... duh bahagia sekali, semua kelelahan,pengorbanan dan amarahpun lenyap.... Ah sayang, aku tak sempat ungkapkan itu pada Mama alm, namun dengan menjadi ibu yang amanah, wanita soleh....mudah-mudahan menjadi amalan yang mengalir terus kepada Beliau....amien... I Love U Mom.... smoga kita semua dapat berkumpul disurgaNya Allah..... smoga ridha Allah selalu menyertai kita....

akupun sayang Papa dan Ibu....terimaksih telah menjadi orangtuaku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar