Minggu, 23 Mei 2010

Membina kedekatan

Darwis-tereliye kemarin menulis bahwa cinta yg utuh dibangun oleh 3 faktor, yi. Kedekatan(intimacy), passion(hasrat) dan komitmen.
Untuk mempertahankan cinta yg utuh yg ada dalam sebuah rumahtangga, dperlukan sebuah kerja keras, kesabaran dan keikhlasan. Bagaimana tidak, bila kita lihat fenomena saat ini, keretakan rumahtangga menjadi tren dsemua kalangan, tidak saja dkalangan selebriti tapi juga dkalangan masyarakat bawah yg berada dpelosok desa sbg contoh dcidahu, tempat saya bekerja. Setelah dperhatikan ternyata salah satu penyebabnya adalah tidak terbinanya kedekatan pasangan tsb.
Ada 1 rumor, bila mereka masih menjadi pasangan kekasih maka hubungan mereka dekat sekali, inginnya selalu bertemu, memegang tangan dll. Pokoknya perhatian full. Tapi bila sudah menikah, apalagi sudah punya anak lebih dari 1, maaf....tidak ada perhatian itu, berkurang. Mungkin karena tbagi kepada anak dan hal2 lain. Dan mungkin tjebak dalam sebuah kondisi rutinitas yg membosankan dan tak banyak tantangan atau menimbulkan adrenalin lagi.
Sebenarnya Rasulullah telah memberi teladan pada kita semua umat islam bagaimana mbina kedekatan antara suami istri. Dmulai dengan memberi panggilan sayang khusus bg istri, cn. Rosul memanggil Siti Aisyah dgn Humaira. Memberi kecupan sayang saat akan bpisah, menyediakan waktu khusus utk berduaan, mencium tangan suami bila akan pergi atau berpisah. Dan yg jangan dlupakan selalu bdandan atau dalam kondisi yg menyenangkan bila btemu.
Atau untuk saat ini, dmana biasanya suami-istri bekerja, alangkah baiknya selalu pulang dan pergi bsama-sama ketika menuju tempat kerja. Hal2 sepele dan kecil, namun akan bmakna besar....
Satu lagi yg jangan sampai hilang, selalu ungkapkan rasa sayang, cinta dan mungkin kerinduan kita pada pasangan, bisa langsung atau via sms, internet, dll. Jangan org lain yg menyampaikan itu pada pasangan kita.
Wallahualam, ini hanya sebuah cara untuk membina rumahtangga, yg insyaAllah bila dlakukan dg ikhlas akan menjadi amalan unggulan dan bernilai tinggi dimata Allah.... Semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar