Senin, 17 Mei 2010

Cintailah karena Allah dan bencilah karena Allah.....

.....subhanaLlah....indah nian ungkapan ini, kalau kita mau mencintai seseorang niatkanlah karena Allah, begitupun sebaliknya kalau mau benci niatkanlah atau sebabnya karena Allah.Saat hanya sebuah ungkapan kita tak terlalu sulit untuk memahaminya, saat harus melaksanakannya.... duh...sulitnya...!!! belum lagi tidak mengerti gimana ya caranya.....?????
Mau tahu bagaimana caranya dan seperti apa aplikasinya dalam kehidupan kita.....yuks......
Cinta....biasanya yang paling banyak jadi pembicaraan adalah antara pria-wanita, itu paling mengasyikkan untuk diceritakan dan dialami..... ^_* semua sinetron, cerita, film, novel, dll pasti didasari oleh cinta itu... Nah, cinta seperti apa yang didasari niat karena Allah, yaitu cinta yang tumbuh dalam mahligai pernikahan yang diawali ijab kabul..... diluar itu disisipi nafsu dan dikipasi syeitan. Dan jangan lupa benar-benar niatkan ikhlas karena Allah, biar g kecewa bila ternyata tak berbalas sesuai harapan...... tandanya cinta kita ikhlas, adalah bila dalam mengarungi bahtera perkawinan, kita semakin dekat dengan Allah, semakin baik dan anak2pun menjadi anak2 sholeh. Jangan cintai orangnya, karena itu tak abadi,karena manusia itu akan berubah dan hilang kembali ke sisiNya.
Begitupun dengan benci, bencilah karena Allah.....artinya benci seseorang karena sikap atau tingkahnya yang tak sesuai syariat, bukan karena fisik orang itu.....atau kondisi orang itu, misal karena terlihat kumuh, atau yang lainnya. Karena kondisi atau fisik manusia itu akan berubah, kehidupan ini berputar seperti roda, kadang dibawah...kadang di atas atau malah disamping, tak pernah kekal dalam satu kondisi, karena yang abadi itu adalah "perubahan" itu sendiri, dan yang abadi hanyalah Allah swt.
Bila kita benci karena Allah, maka kita tidak akan membenci seseorang dengan kebencian yang amat sangat, hingga lupa bahwa mungkin banyak hal-hal indah-menyenangkan yang pernah terjadi antara kita dengan orang itu. Dan teramat mungkin sekali perasaan benci ini suatu saat akan berubah menjadi suka dan akhirnya sayang......karena jarak antara benci dan cinta hanya setebal kulit bawang. Betul tidak.....??? (catatan kecil untuk sahabat2ku......smoga bermanfaat...Amien....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar